Preview Google TV Sony NSZ-GS7

Preview Google TV Sony NSZ-GS7
gambar diambil dari : unitedgadget.com
Google TV Sony NSZ-GS7 merupakan sebuah smart TV yang menggunakan Sistem operasi Android hasil kerjasama Google dengan Sony. Memang ini bukanlah yang pertama kalinya Google membuat proyek TV. Namun mungkin ini akan menjadi proyek smart TV yang terbaik yang Google buat.
Smart TV set dari Google ini dapat terhubung dengan internet melalui koneksi LAN ataupun WiFi. Sementara untuk koneksi TV menggunakan port HDMI. Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan Sony NSZ-GS7 Google TV Box ini. Namun secara garis besar mungkin akan sama dengan smart TV lainnya seperti Browsing, Youtube, dan lain sebagainya.
Google TV mampu menampilkan gambar video 3D dan pass-through. Kita juga bisa menghubungkan box GoogleTV tersebut dengan bluray player dengan output suara yang cukup bisa diandalkan seperti Dolby Digital system melalui konektor SPDIF atau HDMI.
Yang paling menarik dari smart TV set ini adalah remote kontrol nya. Remote TV ini memiliki desain yang menyerupai handphone serta multifungsi. Pada bagian depan mungkin terlihat seperti layaknya tampilan remote TV biasa yang dilengkapi dengan touchpad. Namun pada bagian belakang anda akan mendapati tombol QWERTY layaknya sebuah keyboard yang akan memudahkan anda saat browsing daripada menggunakan virtual keyboard.
Untuk mengatur volume dan chanel, anda bisa gunakan tombol yang terdapat di sebelah samping remote ini. Semakin mirip dengan ponsel kan??? O iya, remote ini juga dilengkapi dengan fitur yang disebut 3-Axis Motion Sensor, dimana anda bisa mengontrol menu di TV dengan menggerak-gerakkan remote tersebut. Mungkin seperti ketika anda menggunakan controler Nintendo Wii.
Saat kita menggunakan salah satu sisi dari remote ini maka sisi sebaliknya akan otomatis mati. Misalnya ketika kita menggunakan sisi QWERTY, maka secara otomatis tombol remote dan touchpad serta tombol lain yang terdapat di sisi sebaliknya akan mati sementara.
Selain menggunakan remote tersebut, kita juga bisa menggunakan smartphone Sony milik kita untuk menavigasikan Google TV Sony NSZ-GS7 ini. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Sony Media Remote App, menginstall nya kemudian menggunakannya.
Google TV Sony NSZ-GS7 ini akan segera tersedia di pasaran dengan harga $199atau sekitar 2 jutaan kurang sedikit lah. Cukup terjangkau kan??? Berita bagusnya adalah saingan dari Samsung Smart TV ini akan tersedia di pasar internasional. So, anda bisa memiliki Google TV Sony NSZ-GS7 ini di rumah anda. ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers