Wi-Fi CERTIFIED Passpoint, mengakses Wifi di Hotspot area tidak memerlukan password lagi...

Wi-Fi CERTIFIED Passpoint, mengakses Wifi di Hotspot area tidak memerlukan password lagi...
gambar diambil dari : wi-fi.org
Saat ini diperkirakan terdapat lebih dari satu juta hotspot area di seluruh dunia. Dan angka tersebut akan terus bertambah seiring jalannya waktu, mengikuti perkembangan gadget yang terus melesat. Bahkan diprediksikan bakal ada sekitar 5,8 juta hotspot area di seluruh dunia pada tahun 2015 nanti.
Dengan adanya area hotspot di beberapa tempat umum, kita menjadi semakin mudah dalam mengakses internet dimanapun kapanpun. Hanya dengan membawa Laptop, atau tablet yang mendukung WiFi ke area hotspot, kita sudah bisa mengakses ionternet dengan nyaman. Apalagi jika area hotspot itu adalah sebuah cafe.
Sayangnya, biasanya cafe yang menyediakan layanan hotspot, membatasi akses WiFinya dengan password. Namun anda tidak perlu khawatir lagi. WiFi-Aliance menawarkan sebuah solusi baru yang dijamin akan membuat anda tersenyum lebar-lebar.
Dengan fitur barunya yang diberi nama Wi-Fi CERTIFIED Passpoint, nantinya semua gadget yang memiliki label ini (Wi-Fi CERTIFIED Passpoint) akan dapat mengakses koneksi WiFi dimana saja tanpa perlu memasukkan password.
Sistem ini juga dilengkapi dengan WPA security protection yang akan menjamin keamanan data anda meskipun anda sedang meangkses internet di area hotspot umum. Anda tidak perlu khawatir lagi akan ada pengguna lain yang menyusup dan mencuri data login akun online anda.
Bahkan kabarnya, jika provider lokal sudah bekerjasama dengan provider internasional, maka kita bisa menikmati koneksi WiFi di hotspot area dengan mudah menggunakan perangkat yang kita punya, bahkan saat kita sedang berada di nehgara lain.

No comments:

Post a Comment

Followers