Google hadirkan Google Maps versi Offline untuk Android...

Google hadirkan Google Maps versi Offline untuk Android...
gambar diambil dari : engadget.com
Mencari sebuah lokasi menggunakan Google Maps memang menyenangkan. Namun ketika kita harus dihadapkan pada situasi dimana koneksi internet yang sangat buruk, seperti ketika berada di daerah pegunungan, menggunakan Google Maps sebagai penunjuk posisi kayaknya menjadi satu hal yang sangat menyebalkan. Loading nya lamaaaa cuy...
Namun permasalahan tersebut sepertinya sekarang sudah teratasi dengan hadirnya Google Maps untuk perangkat Android yang bisa dipakai bahkan ketika kita sedang offline. Saat ini pengguna Android sudah dapat memilih dan menyimpan peta suatu wilayah pada lebih dari 150 negara untuk digunakan pada kondisi offline.
Google Maps untuk Android sekarang dapat menyimpan hingga 6 peta wilayah yang berbeda pada sebuah perangkat anda untuk dijadikan panduan bepergian. Untuk dapat mengakses Google Maps versi Offline, anda hanya perlu memilih menu “Make available offline” ketika sudah menemukan peta sebuah area yang anda mau.
Pada bagian bawah peta akan terdapat keterangan tentang berapa ukuran file peta yang akan disimpan. So, anda bisa tahu berapa memori yang dibutuhkan untuk menyimpan file Maps tersebut. Setelah itu anda bisa mendownloadnya dan menyimpannya pada perangkat Android milik and.
Google manambahkan, jika pada perangkat Android anda terdapat fitur GPS, maka tanda titik biru akan tetap bekerja meski tanpa koneksi internet. Selain fitur Offline, Google juga sudah menambahkan fitur Compas yang lebih cepat dan lebih lembut untuk Street View pada Google Maps untuk Android.
Saya simpulkan ada 2 keuntungan yang bisa kita dapat dari Gooogle Maps versi offline ini. Pertama karena Offline, berarti kita bisa mengakses Google Maps tanpa membayar biaya akses data, selain yang kedua tentunya kita bisa mengakses Maps meskipun berada di desa terpencil yang masih belum ada sinyal internet.

No comments:

Post a Comment

Followers