Twitter down kamis kemaren akibat ulah Hacker???

Twitter down kamis kemaren akibat ulah Hacker???
Kamis kemaren, 21 Juni 2012, Twitter sempat mengalami down selama kurang lebih 40 menit. Selama waktu itu, situs microblogging tersebut tidak bisa diakses dan bahkan tidak bisa ditemukan dalam mesin pencari. Apa yang sebenarnya terjadi???
Dikabarkan kelumpuhan tersebut diakibatkan oleh ulah kelompok Hacker yang menamakan dirinya UGNazi. Dilaporkan oleh cbsatlanta.com, hacker bernama Hannah Sweet atau dikenal juga dengan nama Cosmo atau @CosmoTheGod di Twitter yang merupakan salah satu anggota dari kelompok hacker tersebutlah yang telah menyerang Twitter dengan metode "distributed denial of service".
Penyerangan tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas dukungan Twitter terhadap regulasi Cyber Intelligence Sharing and Protection Act (CISPA) yang mengizinkan pemerintah federal dan pihak swasta untuk dapat menyebarkan informasi tentang kemungkinan ancaman cyber.
Hannah Sweet juga menyatakan bahwa saat ini kelompoknya tengah diawasi oleh FBI. Namun mereka menyatakan bahwa mereka tidaklah takut terhadap hukum, bahkan mereka secara berani mempublikasikan identitas asli para anggota UGNazi di situs resmi milik UGNazi.
Namun klaim dari UGNazi tersebut dibantah mentah-mentah oleh pihak Twitter. Mereka, menyatakan bahwa lumpuhnya Twitter disebabkan oleh "error beruntun" (cascading bug) yang menghasilkan efek domino di dalam komponen infrastruktur sistem Twitter.

Sumber : Kompas

No comments:

Post a Comment

Followers