Aditya Aditama Herlambang. warga Indonesia yang ikut proyek Pinstagram...

Aditya Aditama Herlambang. warga Indonesia yang ikut proyek Pinstagram...
Pinstagram, merupakan sebuah situs sekaligus aplikasi yang merupakan gabungan dari Pinterest dan Instagram. Lebih lengkapnya anda bisa membacanya di Pinstagram. Situs ini sudah dirilis sejak bulan Mei lalu.
Pada awalnya, Pinstagram didirikan oleh dua orang berkebangsaan Amerika yang bernama Brandon Leonardo dan Pek Pongpaet.Dan pada pertengahan Mei lalu, seorang pemuda asal Indonesia yang bekerja dan kuliah di Amerika ikut bergabung dalam proyek ini. Dia adalah Aditya Aditama Herlambang.
Aditya tinggal di Amerika sejak 2006 untuk kuliah di University of Arizona, mengambil pendidikan Sarjana Ilmu Komputer (2006-2010) dan Master Manajemen Sistem Informasi (2010-2012). Ia sekarang bekerja penuh waktu sebagai software engineer di startup Pulse News, sebuah aplikasi untuk membaca berita yang diperuntukkan bagi pengguna iPhone dan iPad.  

"Suatu hari saya sedang browsing di App Store untuk mencari Instagram viewer. Namun, tidak ada aplikasi yang benar-benar bagus UI/UX-nya," kata Aditya ketika diwawancara oleh KompasTekno.
Kemudian Aditya tertarik dengan interface Pinterest, lalu dia pun mempunyai ide untuk menggabungkan Pinterest dengan Instagram menjadi sebuah aplikasi untuk PC Tablet. Entah jodoh atau apa, ketika aplikasi yang Aditya buat yang diberi nama Pinstagram mendekati setengah jadi, ternyata ada aplikasi yang bernama sama, yaitu Pinstagram juga, yang terlebih dulu launching. Konsepnya pun sama dengan yang Aditya ingin buat. . "Jujur pada saat itu saya sempat kaget karena kita memiliki ide yang sama persis, namanya juga sama," terang Aditya.
Kemudain Aditya menghubungi Brandon Leonardo dan Pek Pongpaet dan merekapun bertemu di sebuah kedai kopi di Palo Alto, California. Kemudian mereka merasa cocok dan memutuskan untuk bekerjasama dalam melanjutkan Pinstagram ini.
Pria kelahiran Tangerang, 14 Juni 1988 ini, akhirnya resmi bergabung untuk mengembangkan aplikasi Pinstagram di iPad, yang telah dirilis di App Store pada 12 Juni 2012. Pinstagram untuk iPad merupakan strategi mengisi kekosongan layanan aplikasi untuk melihat foto-foto Instagram di iPad.

Sumber : KompasTekno

No comments:

Post a Comment

Followers