Akan ada Siri di Mobil Chevrolet Spark dan Chevrolet Sonic...

Akan ada Siri di Mobil Chevrolet Spark dan Chevrolet Sonic
Dilaporkan oleh blog GM Authority, General Motor tertarik untuk menggunakan fitur yang mereka sebut dengan ''Eyes Free'' yang kabarnya merupakan pengimplementasian teknologi Siri milik Apple. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat pada acara WWDC 2012 kemaren Apple mengatakan bahwa banyak produsen mobil yang berminat untuk menggunakan fitur Siri milik mereka.
Memang pada saat itu Apple tidak mengatakan secara resmi pabrikan apa saja yang mereka maksud. Namun kabar ini sepertinya menegaskan bahwa hal tersebut memang benar adanya dan General Motor adalah salah satu pabrikan mobil yang mereka maksud.
General Motor akan menerapkan teknologi Eyes Free ini pada dua produk mobil mereka yaitu Chevrolet Spark dan Chevrolet Sonic. Sebenarnya dua mobil ini sudah terintegrasi dengan MyLink, yaitu sebuah teknologi yang memungkinkan untuk mengakses navigasi, hiburan serta konektivitas Bluetooth untuk melakukan atau menerima panggilan dari ponsel melalui konsek internet.
Fakta lainnya adalah bahwa MyLink sebenarnya juga sudah mensuport perintah suara. Namun hanya sebatas 50-60 jenis perintah suara. So, dengan penggunakan Eye Free yang berbasis pada Siri ini, sistem ini diharapkan akan menjadi lebih intuitif.
Untuk saat ini belum ada konfirmasi resmi yang menyebutkan kapan mobil dengan teknologi ini akan diluncurkan. Namun dalam 12 bulan kedepan, pastinya akan semakin banyak informasi yang berkaitan dengan berita ini.

No comments:

Post a Comment

Followers