Amazon Kindle Fire 2 rilis 31 Juli mendatang???

Amazon Kindle Fire 2 rilis 31 Juli mendatang???
gambar diambil dari kindlefire-2.com
Amazon Kindle Fire 2 akan dirilis pada tanggal 31 Juli mendatang.  Demikian tertulis di salah satu laman CNET. Jika hal itu benar, maka akan muncul 3 buah tablet "bermutu" baru hanya dalam waktu 2 bulan saja yang akan bersaing di pasaran gadget Amerika  Setelah sebelumnya Microsoft memperkenalkan Microsoft Surface, kemudain Google yang mengumumkan Google Nexus 7 dan kali ini Amazon dengan Amazon Kindle Fire 2 nya.
Memang belum ada berita yang resmi tentang specs ataupun fitur dari tablet keluaran Amazon ini. Namun beberapa sumber mengatakan bahwa Amazon Kindle Fire 2 akan mendapat upgrade fitur yang lebih dari Amazon Kindle Fire, tetapi dengan harga yang tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya tersebut.
Diantaranya adalah kabar tentang akan disematkannya kamera, dan tombol fisik untuk mengatur volume pada Amazon Kindle Fire 2 ini. Seperti yang kita tahu pada versi Kindle yang sebelumnya memang tidak pernah terdapat kamera, karena pada awal pembuatannya Kindle memang lebih dikhususkan sebagai ebook reader saja.
Selain itu, dikabarkan pula bahwa Amazon tengah mempertimbangkan untuk meluncurkan sebuah Tablet (mungkin Kindle Fire 2) dengan layar 7 inch dengan resolusi yang lebih tinggi dari 1280 x 800 dan dijual dengan harga $199 (sama dengan Google Nexus 7).
Namun ini terdengar agak aneh, karena selama ini rumor yang beredar menyebutkan bahwa Kindle Fire 2 (atau entah apa Amazon akan memberinya nama nanti) akan menggunakan layar 10 inch dengan processor quad-core.
Situs lain, kindlefire-2.com, menyebutkan bahwa Kindle Fire 2 ini akan terdiri dari 3 varian, yaitu 2 buah kindle fire 2 dengan layar 7 inch dengan resolusi layar 1280 x 800, dan sebuah kindle fire2 dengan layar full HD (1920 x 1200) 8.9 inch. Menurut situs tersebut, langkah ini diambil oleh Amazon untuk semakin menekan jarak penjualan Kindle dengan iPad. Seperti yang kita tahu bahwa Kindle menjadi PC tablet kedua terlaris di Amerika setelah iPad milik Apple.
Jika memang Amazon Kindle Fire 2 akan dilengkapi dengan kamera, maka persaingan pasar PC Tablet akan semakin ketat. Entah sumber mana yang benar yang jelas kita lakan segera mengetahui kepastiannya tanggal 31 Juli nanti.

No comments:

Post a Comment

Followers