WiFi super cepat akan segera hadir???

WiFi super cepat akan segera hadir???
gambar diperoleh dari : ubergizmo.com
Seberapa cepat koneksi WiFi yang pernah anda coba??? Secepat apapun itu, pasti tidak akan secepat yang ini. Pasalnya sebuah tim yang terdiri dari beberpa ilmuwan dari amerika dan Israel telah menemukan metode baru transfer data secara nirkabel yang diatas kertas mampu mentransfer hingga 2,5 terabir data setiap detiknya.
Mereka menerangkan jika kecepatan metode baru yang mereka temukan ini dibandingkan dengan kecepatan transfer data yang ada saat ini, maka hasilnya adalah metode ini delapan kali lebih cepat bahkan dari koneksi internet kabel tercepat yang ada saat ini yang disebut dengan FiOS. Padahal kecepatan transfer data FiOS sendiri sudah mencapai 300Mbps loh!!!.
Kemampuan transfer data secepat itu didapat dari penggunaan gelombang elektromagnetik yang normalnya membawa data yang telah "dipelintir" menjadi vortex beams. Kemudian gelombang yang sudah "dipelintir" ini akan bergantung pada Orbital Angular Momentum (OAM) yang akan membawa muatan data yang jauh lebih banyak dalam sekali angkut dibandingkan dengan metode transfer data yang saat ini kita pakai seperti WiFi, LTE, ataupun COFDM yang masih menggunakan gelombang radio dengan metode Spin Angular Momentum (SAM).
Sayangnya saat ini metode Orbital Angular Momentum (OAM) tersebut masih sebatas teori. Yeah semoga saja ketika sudah diaplikasikan dalam penggunaan secara riil, kemampuannya tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah dituliskan di kertas. ^_^

Sumber : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers