Nokia’s vibrating tattoo, kelak tattoo akan bergetar ketika ada sms masuk ke handphone kita...

Nokia mengajukan paten baru yang mereka sebut dengan Nokia's Vibrating Tattoo
Salah saru paten yang paling aneh yang pernah diajukan oleh Nokia adalah Nokia’s vibrating tattoo. Yaitu sebuah tatoo khusus yang membuat kulit anda dapat saling berhubungan dengan gadget yang anda miliki. Misalnya ketika ada panggilan pada ponsel anda, maka tattoo pada kulit anda ini akan bergetar.
Tattoo khusus ini dibuat dari tinta ferromagnetic untuk mentrasnfer getaran ke kulit ketika ada pesan masuk, panggilan masuk ataupun tanda lain seperti alarm, dan perubahan zona waktu dari gadget yang terhubung dengannya. Selian itu, melalui tattoo ini pengguna juga bisa mengganti nada dering dan musik.
Pengembangan aplikasi ini dipimpin oleh Zoran Radivojevic dan sudah diajukan ke US Patent and Trademark Office pada Maret kemaren. "Medan magnet dapat menyebabkan satu getaran pendek, getaran pendek ganda, getaran yang cukup lama, getaran kuat, getaran lemah dan lain sebagainya." Demikian terang mereka.
Mereka juga menyatakan bahwa tattoo ini dapat juga digunakan untuk memeriksa identitas. Dengan memilih bentuk tattoo tertentu, pengguna dapat membuat sebuah "specific magnetic impedance" seperti sidik jari magnetik mereka sendiri. Menurut mereka ini akan berfungsi layaknya sebuah password. Mereka memberi contoh, laptop tidak akan mau menampilkan konten jika pemiliknya tidak dekat dengan laptop tersebut.
Nantinya Nokia’s vibrating tattoo ini dapat anda pasang di lengan, perut ataupun bagian mana saja yang anda kehendaki. Jidat misalnya. ^_^

Sumber : BBC

No comments:

Post a Comment

Followers