Tesla Motor S akan menjadi mobil listrik pertama yang memiliki processor Tegra VCM...

Tesla Motor S akan menjadi mobil listrik pertama yang memiliki processor Tegra VCM
gambar diambil dari : beritateknologi.com
Teknologi komputasi yang semakin maju, yang salah satunya ditandai dengan kemunculan processor yang semakin mumpuni kemampuan mengolah datanya, sepertinya akan segera menembus pasar automotif juga dalam waktu dekat. Dan dalam hal ini, sepertinya Tesla Motors S akan menjadi mobil listrik pertama yang merasakannya.
Dikabarkan Tesla motor akan menggunakan processor Tegra Visual Computing Module (VCM) dan NVIDIA untuk perangkat navigasi dan hiburan pada mobil barunya Tesla Motors S. Seperti diketahui, processor Tegra VCM dibangun atas platform processor Tegra yang biasa digunakan di perangkat mobile seperti smartphone ataupun PC tablet. Processor ini memiliki superchip mobile pertama di dunia yang mengintegrasi CPU ARM multicore, GPU NVIDIA GeForce, serta processor audio, video, dan gambar.
Tesla Motor S akan menggunakan 2 buah modul processor Tegra VCM, dimana salah satu akan menjalankan sistem hiburan dengan tampilan yang dapat diubah-ubah untuk musik, telekomunikasi, navigasi, dan pengaturan suhu. Dan yang satunya lagi dibenamkan NVIDIA dalam panel instrumen digital dengan layar LCD 12,3 inch yang memiliki tampilan 3D dan dapat diatur tampilannya sesuai dengan keinginan anda.
Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa teknologi navigasi dan hiburan yang dimiliki Tesla motor S kelak akan lebih intuitif dan interaktif, karena processor Tegra VCM mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi sehingga akan memberikan kualitas grafis 3D yang sangat mumpuni.

No comments:

Post a Comment

Followers