Ultrabook murah dari Acer untuk kalangan pelajar...

Ultrabook murah dari Acer untuk kalangan pelajar
Acer baru-baru ini memperkenalkan ultrabook terbaru dengan harga terjangkau dengan nama Acer Aspire Timeline Ultra M5 Serie. Ultrabook murah ini lebih dikhususkan untuk kalangan pelajar bukan kalangan bisnis yang membutuhkan banyak fitur ekstra.
Bagi anda yang belum tahu apa itu Ultrabook, akan saya jelaskan secara singkat. Pada dasarnya ultrabook, netbook, dan notebook itu adalah sebutan lain untuk Laptop. Disebut Laptop karena biasanya dipakai di paha (Lap) atas (top). Perbedaan yang paling mencolok terletak pada dimensinya. Notebook biasanya memiliki ukuran layar diatas 12 inch, sedangkan netbook memiliki ukuran layar yang relatif lebih kecil dan biasanya tidak dilengkapi dengan CD/DVD ROM. Sementara disebut ultrabook karena dimensinya yang sangat tipis (biasanya kurang dari 1 inch) dan beratnya sangat ringan (biasanya sekitar 1 kiloan). Nah, dah tahu bedanya kan???
Ultrabook Acer M5 memiliki berat 4.3 pound dan tebal 0.81 inch (memang cukup tebal dibanding ultrabook lain yang biasanya berukuran dibawah 0,8 inch) dengan pilihan layar 14 inch dan 15,6 inch HD. Ada dua pilihan processor untuk Ultrabook Acer M5 ini yaitu  i3 dan i5. Untuk kapasitas penyimpanannya disediakan HDD 500GB serta dilengkapi dengan grafis terbaru dari NVDIA, dan dua buah port USB 3.0.
Meski dari awal Acer mengatakan bahwa ini adalah Ultrabook murah untuk kalangan pelajar, sepertinya ini masih lumayan mahal untuk pelajar Indonesia. "Ultrabook murah" ini dijual dengan harga sekitar $679.99 hingga $829.99 atau sekitaran 6,5 sampai 8 jutaan rupiah. Untungnya saat ini belum masuk pasaran Indonesia, kalau sudah di Indonesia, bisa disalahkan saya karena bilang ini "ultrabook murah". ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers