Komputer Mac tidak lagi "kebal virus"...

Komputer Mac tidak lagi "kebal virus".
gambar diambil dari : apple.gopego.com
Selama ini yang kita tahu bahwa komputer Mac besutan Apple adalah satu-satunya komputer komersil yang diklaim kebal terhadap virus. Berbeda dengan komputer windows yang virusnya sudah tak terhitung lagi. Namun setelah beberapa waktu lalu sekitar 600.000 komputer Mac di seluruh dunia terserang virus "kuda troya" flashback yang mampu mencuri password dan data, Apple akhirnya mencabut label "kebal virus" yang selama ini menjadi kekuatan Apple dalam persaingan dunia komputer.
Sejak awal Juni 2012 ini, secara diam-diam Apple tidak lagi memasang tulisan "Komputer Mac tidak rentan terhadap ribuan virus yang mengganggu komputer berbasis Windows" di situs resminya dan menggantinya menjadi "Mac dibangun untuk menjaga keamanan"
Menurut seorang ahli keamanan komputer yang bernama Graham Cluley dari perusahaan keamanan Sophos Inggris, Apple tidak lagi membandingkan jumlah virus jahat di Mac dan Windows karena hal ini tidaklah terlihat meyakinkan konsumen lagi, kecuali jika mereka terbuka jika di Mac juga terdapat program jahat.

Sumber : kompasTekno

No comments:

Post a Comment

Followers