Dallas airport uji coba sistem pemeriksaan penumpang menggunakan teknologi scan sidik jari dan iris...

Dallas airport uji coba sistem pemeriksaan penumpang menggunakan teknologi scan sidik jari dan iris
Dallas airport di Amerika, baru-baru ini tengah melakukan uji coba penggunaan sidik jari dan pemindaian iris untuk sistem pemeriksaan penumpang. Memang setelah kejadian tragedi 9 September beberapa tahun lalu, pengamanan di Bandara-bandara Amerika diperketat.
Agak repot memang jika setiap wisatawan asing yang masuk ke AS melalui bandara harus diperiksa pada ruang terpisah oleh petugas terkait, dan bahkan sampai harus membuka sepatu dan melepas sabuk segala. Diharapkan dengan penggunaan sistem pemeriksaan penumpang menggunakan scan sidik jari dan iris ini hal tersebut bisa lebih dipersepat, dan diperaman.
Lalu berapa harga yang harus anda bayar untuk melalui pemeriksaan dengan teknologi scan ini??? Bukan uang yang mereka minta, tetapi anda perlu menukarkan data biometric anda untuk sebuah kenyamanan berpesawat.
Belum ada informasi yang berhasil saya dapat mengenai kecepatan dari sistem pemeriksaan scan sidik jari dan iris ini. Apakah lebih cepat dari prosedur normal atau malah lebih lambat. Namun satu hal yang pasti, sistem ini tentu jauh lebih baik daripada kita harus sampai buka-buka pakaian di depan petugas pemeriksa.

No comments:

Post a Comment

Followers