Keset yang dilengkapi dengan penyedot debu

Keset yang dilengkapi dengan penyedot debu
Meskipun sudah disediakan keset di depan pintu masuk, biasanya orang akan tetap maen nyelonong saja tanpa membersihkan dulu sepatunya sebelum masuk ke sebuah gedung. Sehingga, lantai di dalam gedung menjadi kotor dan berdebu.
Tertarik dengan masalah ini, sebuah perusahaan yang bernama paionia Furyokuki yang berasal dari jepang mencoba memberi solusi dengan menciptakan sebuah karpet, atau mungkin lebih tepat jika disebut keset, yang dilengkapi dengan penyedot debu di bagian bawahnya.
Ukuran keset ini sekitar 50 x 100 cm dan dilengkapi dengan sebuah penyedot debu yang terpasang di dekat keset serta sebuah sensor yang akan mengaktifkan mesin penyedot debu ketika mendeteksi ada yang menginjaknya. 
Dengan begitu, ketika anda berjalan melintasinya, maka tanpa anda sadari sebenarnya telapak sepatu anda sedang dibersihkan oleh keset ini saat itu juga. So, ketika sudah memasuki area dalam gedung sepatu anda tidak akan membawa debu dan kotoran lagi.
Untuk harganya, karpet penyedot debu ini dihargai sekitar 500.000 Yen atau setara dengan 55 jutaan rupiah. Harga yang sangat mahal uintuk sebuah keset, saya rasa!

No comments:

Post a Comment

Followers