Dengan Leap Motion, anda akan menjadi seperti penyihir yang dapat mengontrol komputer dari jarak jauh hanya dengan aba-aba...

Dengan Leap Motion, anda akan menjadi seperti penyihir yang dapat mengontrol komputer dari jarak jauh hanya dengan aba-aba...
Mungkin anda akan sulit mempercayai bahwa teknologi semacam ini sudah ada ketika anda pertama kali melihat demo video nya. Anda tidak sendirian, saya sama seperti anda, susah untuk percaya akan apa yang saya lihat dari video demo yang akan saya tampilkan di akhir artikel ini.
Pada video demo ini anda akan melihat betapa hebatnya perangkat dan software yang digunakan yang bisa merespon gerakan tangan, pensil, dan apapun yang ada di dalam jangkauan 2 kaki dari perangkat tersebut tanpa mengguras tenaga CPU komputer.
Teknologi yang disebut dengan Leap Motion ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran mouse yang saat ini ada. Leap akan terhubung dengan PC atau Mac menggunakan port USB 2.0 dan dapat berfungsi layaknya sebuah mouse ataupun multi-touch touchpad tanpa perlu menginstall software tambahan lagi.
Itu hanya awalnya saja, karena Leap dapat menerima berbagai interaksi yang cukup rumit setelah software khusus-nya diinstall. Hanya dengan menggerakkan tangan atau pensil atau yang lainnya di atas perangkat ini diletakkan, anda akan dapat melakukan berbagai kontrol seperti yang telah didemokan pada video di bawah nanti.
Rencananya Leap akan dikirim sekitar 10.000 unit ke beberapa developer selambat-lambatnya akhir bulan ini. Leap akan mendukung bahasa pemrograman  Java, C#, C++, dan Python. Dengan mengirimkan beberapa prototipe-nya kepada para developer, diharapkan akan ditemukan wujud sempurna serta penggunaan teknologi Leap pada peralatan apa yang paling tepat kelak.
Untuk penjualan kepada khalayak umum, baru akan dilakukan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2013 nanti. Namun sekarang anda sudah bisa membeli secara pre-order dengan harga $70 jika berminat. Namun saya tidak yakin anda mempunyai peralatan yang sudah kompatibel dengan perangkat yang bahkan masih dalam tahap pengembangan ini. Lebih rincinya, anda bisa mengunjungi situs extremetech

No comments:

Post a Comment

Followers