Preview Google Nexus 7

Preview Google Nexus 7, Tablet pertama yang mencicipi Android 4.1 Jelly Bean
gambar diambil dari : Forbes.com
Tablet Google Nexus 7 akan menjadi tablet PC pertama yang akan mencicipi Android 4.1 Jelly Bean. Dengan layar 7 inch nya, tablet PC besutan Google yang diproduksi oleh Asus ini sekitar 2,6 ons lebih ringan dibandingkan Kindle Fire milik amazon yang sebenarnya sudah cukup ringan.
Dengan layar HD 1280 x 800 yang dimilikinya Tablet Google Nexus 7 akan menjadi perangkat yang sangat nyaman untuk membaca dan menonton video. Namun masih terlalu dini jika harus dibandingkan dengan Retina Display milik The New iPad. Selain itu kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker yang terdapat disisi samping juga cukup mumpuni untuk ukuran tablet 7 inch.
Google Nexus 7 menggunakan processor quad-core Tegra 3, dengan RAM 1GB, serta dilengkapi dengan kamera 1,2 MP. Google mengklaim baterai Google Nexus 7 mampu bertahan hingga 8 jam lebih untuk memutar video HD, 10 jam untuk browsing atau sekedar membaca ebook.
Google Nexus 7 dilengkapi dengan built-in GPS, bluetooth dan WiFi, tetapi tidak suport modem seluler. Selain itu, Tablet PC 7 inch ini juga tidak dilengkapi dengan port USB dan HDMI out. Dengan spesifikasi yang seperti ini, sepertinya Google sengaja mengeluarkan Google Nexus 7 ini untuk bersaing dengan Amazon Kindle Fire yang juga akan merilis versi terbarunya bulan depan.
Google Nexus 7 dijual dengan harga $199 untuk memori 8GB dan $249 untuk versi 16G, dan saat ini sudah bisa di pre-order. melalui Google Play. Namun sepertinya tidak bisa diakses dari IP Indonesia.
Preview Google Nexus 7
gambar diambil dari : Forbes.com

No comments:

Post a Comment

Followers