eBay akan membangun data center bertenaga fuell cell di Utah...

eBay akan membangun data center bertenaga fuell cell di Utah...
Perusahaan jual beli dan lelang online terbesar di dunia eBay berencana untuk membangun sebuah data center yang menggunakan tenaga fuel cells sebagai sumber tenaga utamanya dan tenaga listrik nasional sebagai tenaga cadangan untuk backup data saja. 
Dengan pembuatan data center tersebut, eBay akan menjadi perusahaan teknologi pertama di dunia yang menggunakan sumber tenaga alternatif sebagai sumber tenaga utamanya. eBay akan bekerjasama dengan Bloom Energy untuk merealisasikan proyeknya tersebut. eBay akan menggunakan 30 Bloom Energy servers kedalam data center baru mereka yang akan didirikan di Utah, dan berharap tahun depan sudah bisa difungsikan.
"Dengan pembuatan data center baru yang menggunakan arsitektur yang revolusioner, eBay akan membuat standar baru untuk semua industri. Ini adalah infrastruktur abad 21 untuk kebutuhan industri di abad 21" ungkap Presiden dan CEO ebay, John Donahoe dikutip dari Ubergizmo.
"Bloom server akan memberikan tenaga untuk jutaan transaksi di eBay yang memiliki lebih dari 102 juta pengguna aktif yang memutarkan lebih dari $69 miliar transaksi jual beli setiap tahunnya. Data center juga akan memberi tenaga pada aktifitas jual beli lintas platform di seluruh dunia termasuk di dalamnya adalah Paypal, StubHub, penjual, pembeli, dan partner bisnis untuk ke bisnis yang lebih ramah lingkungan" Terang ebay dalam konferensi pers nya.

No comments:

Post a Comment

Followers