Windows phone 8 bisa install aplikasi dari microSD...

Windows phone 8 bisa install aplikasi dari microSD...
Seperti yang kita tahu, setiap sistem operasi mobile memiliki store atau marketplace-nya masing-masing, seperti Android yang punya Google Play, iOS yang punya Apps Store, dan Windows phone yang punya Windows Phone Marketplace.
Dari marketplace-marketplace itulah biasanya pengguna perangkat mobile akan mendownload kemudian menginstall aplikasi untuk perangkatnya. Namun sistem baru ditawarkan oleh Windows Phone 8. Dikabarkan bahwa OS ini mengijinkan pengguna untuk menginstall aplikasi dari microSD nya.
Hal ini dijelaskan oleh pihak Microsoft dalam presentasinya beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa pengguna dapat menggunakan kartu microSD untuk menyimpan foto, video, musik, dan menginstall aplikasi. Yang dimaksud dengan "dan menginstall aplikasi" disini adalah, anda bisa menginstal aplikasi yang sudah tersimpan di microSD ke dalam memori internal perangkat anda. Namun anda tidak bisa menginstal aplikasi langsung dari Marketplace ke dalam microSD anda.
Dengan demikian, jika anda adalah seorang developer, maka anda dapat menyebarkan aplikasi Windows Phone buatan anda tanpa perlu melewati Windows Phone Marketplace. Hal lain yang mungkin bisa dilakukan dengan sistem ini adalah. Anda bisa saja mentransfer aplikasi yang sudah disimpan di microSD yang sudah anda download dari Windows Phone Marketplace ke ponsel Windows Phone 8 milik teman anda melalui bluetooth atau kabel data. Sayangnya saya belum mendapat info yang pasti mengenai dugaan saya ini.
Namun jika rumor ini benar atau paling tidak "tidak salah paham lagi" maka Windows Phone 8 akan sangat bergantung pada kapasitas memori internal, karena semua aplikasi harus terinstal di memori internal. Meskipun master dari aplikasi tersebut masih bisa disimpan di microSD.

No comments:

Post a Comment

Followers