Sepeda terbang FBike siap diuji coba Agustus nanti...

Sepeda terbang FBike
Sebuah kelompok yang berisi beberapa orang Insinyur dari Ceko bersama-sama membuat sebuah desain sepeda yang bisa terbang yang memiliki 4 buah bailng-baling untuk membuatnya bisa take-off dari daratan. Mungkin beberapa orang berpikir itu sebuah ide yang konyol, tetapi mereka berhasil membuktikan bahwa sepeda terbang bisa dibuat.
Sepeda terbang buatan mereka ini diberi nama FBike atau Flying Bike yang artinya ya, sepeda terbang. Pengerjaan sepeda ini mencakup pemasangan electrically-driven propellers ke rangka sepeda yang sudah dimodifikasi untuk memungkinkan pilot membawanya terbang. Para insinyur menerangkan bahwa FBike akan berfungsi layaknya sebuah sepeda biasa ketika di darat. Namun memiliki kemampuan untuk landing dan take-off secara vertikal. 
Dengan menggunakan teknologi 3D modeling dari Dassault Systèmes, mereka menciptakan sebuah tampilan 3D dari konsep sepeda terbang yang menggunakan 4 buah baling-baling buatan mereka ini. Tim tersebut percaya dengan menggunakan 4 buah motor listrik kompak 10kW untuk baling-baling kemabr di bagian depan dan belakang dan 2 buah motor 3.5kW untuk keseimbangan bagian kiri-kanan, sudah cukup untuk memberikan tenaga dorong ke atas secara vertikal. Jindrich Vitu, salah satu dari desainer sepeda terbang tersebut mengatakan untuk take off  FBike akan memposisikan diri pada posisi statis.
Dikabarkan sepeda terbang ini akan menggunakan tenaga baterai 50Ah Lithium-polymer yang ditempatkan pada bagian tengah bawah. Selain itu dikabarkan pula proses pembuatan sepeda ini akan dimulai minggu depan, dan akan akan dilakukan test terbang pada bulan Agustus nanti. Namun Vitu mengatakan, FBike tidak akan diproduksi secara massal


Sumber : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers