Beberapa ahli dari Duke dan University of Arizona berhasil menciptakan kamera 50 Gigapixel....

Beberapa ahli dari Duke dan University of Arizona berhasil menciptakan kamera 50 Gigapixel
Selama ini yang kita tahu spesifikasi kamera biasanya paling hanya bersatuan Megapixel. Dan kayaknya mustahil ada kamera yang bersatuan hingga Gigapixel. Namun beberapa ahli dari Duke dan University of Arizona benar-benar mematahkan anggapan tersebut.
Dilaporkan oleh engaged, para sarjana elektro ini memanfaatkan waktu luang mereka untuk menyalurkan imajinasi yang menyeruak dari dalam otak mereka untuk menggabungkan 98 kamera super mini menjadi sebuah prototipe kamera monster beresolusi 50 Gigapixel.
Prototipe kamera 50 gigapixel ini memiliki dimensi  2,5feet persegi dan tinggi 20 inch, tetapi hanya sekitar 3% darinya yang terbuat dari elemen optic, selebihnya adalah berbagai circuit yang dibutuhkan untuk menghitung jumlah stupefying dari informasi yang ditangkap oleh kamera 50 Gigapixel ini.
Menurut mereka, dalam 5 tahun kedepan, komponen elektronik dari sebuah kamera akan semakin kecil dan lebih efisien. Sehingga generasi gigapixel kamera dimungkinkan akan segera tersedia untuk masyarakat luas.

No comments:

Post a Comment

Followers