Preview Windows Phone 8

Preview Windows Phone 8
Windows Phone 8 sudah resmi diperkenalkan. Apa saja fitur-fitur yang Microsoft sematkan pada sistem operasi mobile terbaru buatannya ini??? Mari kita lihat!!!
Windows Phone 8 sudah kompatibel dengan CPU Arm dan platform Qualcom Snapdragon. Selain itu untuk tampilan layar utamanya, OS ini sudah mendukung hingga 1 hingga 4 kolom metro UI. Sehingga tampilan thumbnail-nya terlihat semakin kecil dibandingkan dengan tampilan versi sebelumnya yang hanya mendukung 1 hingga 2 kolom..
Windows Phone 8 mendukung layar yang beresolusi hingga 1280 x 768, 1280 x 720 serta 800 x 480 WVGA. Kabar baik lainnya adalah bahwa OS ini akan support Skype, dan bahkan lebih baik dari sebelumnya seperti adanya fitur VOIP on Board. Hal ini bertentangan dengan rumor yang selama ini beredar yang menyebutkan bahwa Windows Phone 8 tidak support Skype karena spesifikasi hardware untuk OS ini terlalu tinggi.
Ngomong-ngomong masalah specs yang tinggi, memang benar jika Windows Phone 8 membutuhkan spesifikasi hardware yang lumayan tinggi. Hal ini menyebabkan perangkat yang sudah menggunakan OS WP versi sebelumnya tidak akan mampu diupgrade ke Windows Phone 8.
Windows Phone 8 sudah mendukung NFC. So, anda bisa menjadikannya sebagai dompet virtual untuk menyimpan digital card, seperti kartu diskon digital dan lain sebagainya, di dalam perangkat yang menggunakan OS Windows Phone 8 ini.
Fitur lainnya adalah, terdapatnya browser internet Explorer 10 yang hampir sama dengan IE 10 untuk versi desktop. Terdapat juga fitur SmartScreen yang akan memperingatkan anda untuk tidak mengunjungi situs-situs yang dianggap berbahaya serta punya sistem keamanan yang bisa mendeteksi jika ada pencurian data. Dan untuk aplikasi Maps nya, Windows Phone 8 tidak lagi menggunakan Bing Maps, tetapi akan menggunakan Nokia Maps.
Kesimpulannya adalah, Windows Phone 8 benar-benar berbeda dengan Windows Phone versi sebelumnya. Bisa dibilang OS ini benar-benar mengalami perombakan besar-besaran dan memiliki kemampuan tingkat tinggi, sehingga Windows Phone 8 membutuhkan perangkat dengan spesifikasi hardware yang tinggi juga.

No comments:

Post a Comment

Followers