THE RAID, film Indonesia yang menjadi trending topik di LA...

THE RAID merupakan film Indonesia pertama yang diputar serentak di Amerika, Kanada, Australia dan Indonesia. Sebelum penayangannya secara resmi, The Raid sudah memenangkan Cadillac People’s Choice Award, Midnight Madness Category di Toronto International Film Festival 2011. Kabarnya The Raid sudah mengantongi 120.600 lebih penonton dalam 2 hari penayangannya sejak jumat 23 Maret kemaren. Dan hebohnya lagi, pada hari ini (25 Maret 2012) dikatakan The Raid menjadi trending topik di LA.
Film yang di bintangi oleh Iko Uwais, Ananda George, Ray Sahetapy, dan Dony Alamsyah ini menceritakan tentang sekelompok pasukan elit yang menerobos masuk ke sebuah gedung yang berisi pembunuh kelas atas dan para Gangster di Jakarta. Gedung ini merupakan gedung yang "angker" bagi para penegak hukum karena belum pernah ada satuan manapun yang berhasil menerobos gedung ini bahkan satuan polisi yang paling berani sekalipun.
Namun pada suatu fajar dikirimlah sebuah satuan elit yang terdiri dari 20 pasukan elit ke dalam gedung ini untuk menangkap raja obat bius yang bersembunyi di dalamnya. Namun ketika tugas tersebut hampir berhasil, kabar tentang sergapan tim elit tersebut terdengar sampai kepada gembong narkoba. Kemudian seluruh lampu gedung dimatikan oleh pihak penjahat dan semua pintu keluar diblokir. Tim elit yang terjebak di lantai enam gedung tersebut kemudian harus berjuang mati-matian untuk mempertahankan misi mereka.
The Raid ditulis dan di sutradarai oleh Gareth Huw Evans yang juga merupakan penulis, dan sutradara dari film Merantau. Uniknya pemain utama dari kedua film laga fenomenal tersebut adalah Iko Uwais. Sungguh duo yang fenomenal.
Melihat Trailernya saja, saya sudah terkagum-kagum dengan action dan special effect dari film The Raid ini. Sehingga saya menjadi sangat penasaran untuk segera menonton The Raid di Bioskop terdekat. Karena jadwal kesibukan saya yang begitu padat akhirnya saya rencananya baru akan menonton film The Raid ini Selasa depan di AmPlaz. Ada yang mau ikut??? ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers