Konsep kebun melayang oleh Manuel Dreesmann...

Ide yang sangat brilian menurut saya bila kita bisa menanam sendiri sumber makanan kita. Seperti yang kita tahu jumlah manusia di bumi ini semakin bertambah. Sementara itu disisi lain luas bumi kita tidak bisa bertambah.  Yah, tidak ada jalan lain selain kita harus mulai bersahabat dengan alam, berhemat energi dan sumber daya. In the future we will back to nature. I guess, I hope. Seperti konsep kebun melayang yang diberi nama Skyfarm concept ini.
Konsep kebun melayang ini sangat menarik menurut saya. Karena dengan konsep kebun melayang ini, kita bisa menanam berbagai tanaman, sayuran dan buah-buahan khususnya, tanpa pestisida dan herbisida. Sehingga kita bisa mengurangi pemakaian air dan pencemaran tanah.
Populasi manusia yang semakin bertambah menuntuk semakin banyak pula perut yang harus diberi makan. Namun di sisi lain lahan untuk bertanam semakin sedikit karena dibangun perumahan. Maka dari itu Konsep kebun melayang ini dicetuskan oleh Manuel Dreesmann. Karena dikota-kota besar sudah tidak memungkinkan membangun rumah dengan halaman yang besar yang bisa digunakan untuk berkebun, maka dibangunlah gedung bertingkat dengan balkon-balkonnya sebagai pengganti kebun. Sehingga konsep kebun melayang ini akan menjadi cara baru untuk berkebun dengan lahan yang terbatas tetapi tetap subur.

Kita mengkonsumsi terlalu banyak energi dan barang tambang melebihi apa yang alam sediakan. Seperti cadangan minyak bumi yang semakin sedikit, tetapi terus saja kita eksplorasi. Lahan pertanian yang semakin sempit karena dipakai untuk pembangunan Mall dan lain sebagainya. Ini akan berdampak sangat buruk bagi alam. Isi perut bumi terus menerus dikeluarkan, inti bumi menjadi tidak ada lagi pendinginnya, permukaan bumi terus menampung beban jumlah manusia yang semakin berat dengan segala tetek bengek keperluannya dan BOOOM dunia kiamat. ^_^





No comments:

Post a Comment

Followers