Windows 8 akan dilengkapi dengan dukungan HiDPI Display...

Windows 8 akan dilengkapi dengan dukungan HiDPI Display. Hal ini secara resmi sudah diumumkan oleh pihak Microsoft beberapa waktu lalu. Selain itu pihak Microsoft juga menjelaskan bahwa Windows 8 akan mendukung tampilan dengan resolusi HD, Quad-XGA dan standar. Namun windows 8 tidak akan disertai dengan fitur resolution independence seperti yang ada pada Retina Display. Sehingga windows 8 tidak mampu menyesuaikan besar ukuran dari ikon-ikon atau teks pada layar dengan tingkatan resolusi apapun secara otomatis.
Untuk tampilan resolusi standar (1366×768), tombol serta teks akan ditampilkan tanpa penyesuaian skala secara otomatis. Untuk tampilan HD (1920×1080), tombol serta teks akan dibesarkan dengan skala 140%, sedangkan untuk quad-XGA displays (2560×1440) akan dibesarkan dengan skala 180%. Demikian dikutip dari Beritateknologi.
Microsoft menyatakan resolusi minimal untuk Windows 8 adalah 1024×768. Hal ini dikarenakan Metro UI masih bekerja dengan baik pada tingkat resolusi ini. Selain itu saat ini pengguna windows 7 yang masih menggunakan tingkat resolusi tersebut hanya sekitar 1,2.
Microsoft juga akan menghadirkan  dukungan untuk file jenis SVG pada windows 8 ini. Sehingga para pengembang dapat menyesuaikan skala dari aplikasi buatan mereka dengan mudah,

No comments:

Post a Comment

Followers