Peneliti Israel berhasil menghasilkan sumber energi listrik dari seekor siput...

Pernahkah terbayang dipikiran anda, di masa depan nanti untuk melakukan isi ulang baterai anda bisa menanamkan sebuah port pada seekor hewan??? Hmm, bersiaplah anda bergidik dengan teknologi yang dikembangkan oleh beberpa orang Israel berikut ini.
Dikabarkan beberapa peneliti Israel tengah melakukan uji coba untuk menghasilkan sumber energi listrik dari seekor siput. Mereka mengklaim telah menghasilkan electrical micro-power dengan cara menanamkan bio-fuel cell berbasis enzim di dalam siput. Dimana teknologi ini menggunakan glukosa fisiologis yang dihasilkan oleh siput sebagai bahan bakarnya. Yah meskipun tenaga listrik yang dihasilkan masih sangat minim.
Teknologi seperti ini bisa dibilang merupakan sebuah terobosan yang sangat mengagumkan. Namun sepertinya kita perlu meninjau ulang lagi, apakah hewan yang ditanamkan teknologi tersebut tersakiti ataukah tidak. Dan jika hewan tersebut tersakiti, sepertinya lebih baik jika teknologi ini tidak perlu dipergunakan. Namun, jika hewan tersebut tidak tersakiti, betapa mudahnya kita mengisi baterai gadget kita saat berada ditempat yang bahkan tidak ada sumber listrik sekalipun. ^_^


No comments:

Post a Comment

Followers