NOKIA berencana membuat Tablet Windows 8...

Nokia berencana memproduksi sebuah PC tablet dengan Sistem Operasi Windows 8. Dengan menggunakan layar 10" Tablet Windows 8 buatan Nokia ini rencananya akan rilis akhir tahun 2012 ini. Ini adalah terobosan baru dari Nokia karena selama ini yang kita tahu Nokia adalah  produsen handphone dari Finlandia.
Nokia akan menggunakan processor dual-core Snapdragon S4 dari Qualcomm untuk mempersenjatai Tablet windows 8 nya ini. Demikian dikutip dari Beritateknologi. Compal Electronic ditunjuk sebagai pelaksana Produksi oleh Nokia dan rencananya produksi awal sekitar 200.000 unit PC Tablet.
Seperti yang kita tahu, saat ini Nokia sudah mulai meninggalkan Ovi dan mulai menggunakan windows pada handphone-handphoe terbarunya. Hal ini menunjukkan bahwa kerja sama Nokia dengan Microsoft untuk membuat tablet PC dengan Windows 8 bukanlah isapan jempol semata. Dengan langkah ini Nokia akan bergabung dalam aliansi WoA (windows on ARM). Nah, bisa kita tebak bahwa ini adalah langkah awal untuk melawan Aplle dan Google.
Dengan hadirnya Nokia Tablet Windows 8 ini persaingan pasar gadget terutama PC Tablet akan menjadi semakin memanas, setelah saat ini pasar sedang dikuasai Apple dan SAMSUNG.

No comments:

Post a Comment

Followers