Ilmuwan dari Australia tengah mengambangkan telur ayam anti alergi...

Ilmuwan dari Deakin University, Australia tengah mengambangkan sebuah telur ayam anti alergi. Seperti yang kita tahu beberapa orang memiliki alergi terhadap telur, seeprti gatal-gatal, hingga pembengkakan. Sehingga tidak dapat menikmati betapa nikmatnya makanan yang terbuat dari telur apapun bentuknya. Nah ilmuwan dari Australia ini merasa prihatin dengan hal tersebut dan mulai melakukan penelitian terhadap telur ini.
Professor Tim Doran, sebagai kepala dari penelitian ini menyatakan bahwa mereka tidaklah memodifikasi ayam agar menghasilkan telur yang tidak menimbulkan alergi. Mereka hanya memodifikasi protein dalam telur untuk menghasilkan ayam yang akan menelurkan telur yang tidak membuat alergi. Nah duluan mana ayam dengan telur hayo??? ^_^

Berikut pernyataannya :
"We are not producing genetically modified chickens as part of this research, we are simply modifying the proteins within the egg whites to produce chickens which lay allergy-free eggs," explained the project leader, Adjunct Professor Tim Doran.
Lebih lanjut Doran menjelaskan bahwa pada umumnya alergi telur disebabkan oleh 4 dari 40 protein yang ada dalam telur. Oleh karena itu mereka "mematikan" empat protein tersebut kemudian menetaskannya. Dan hasilnya adalah seekor ayam yang akan menghasilkan telur yang tidak membuat alergi.
Ini adalah berita yang sangat menggembirakan bagi anda para penderita alergi telur. Terutama jika penelitian ini juga bisa diterapkan pada telur lain seperti telur bebek dan angsa. Anda bisa menikmati telur Asin jika ke Brebes, menikmati Kerak Telor jika ke Kota Tua, dan menikmati telur mata sapi buatan saya jika anda adalah istri saya nanti, ha... ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers