Kim Dotcom, Hacker nomer satu di Jerman pendiri Megaupload...

Kim Dotcom atau Kim Schmitz yang lahir pada tanggal 21 Januari 1974 dikenal sebagai hacker bengal pendiri situs download Megaupload yang beberapa waktu ditutup oleh FBI karena masalah pelanggaran hak cipta. Kasus pelanggaran hak cipta ini menurut Departemen Kehakiman Amerika Serikat merupakan kasus pelanggaran hak cipta terbesar yang dibawa ke ranah hukum di negara tersebut. Kim Dotcom yang disebut-sebut sebagai Hacker nomer satu di Jerman ini ternyata sudah sering terjerat masalah hukum karena menembus sistem keamanan di bank-bank dan perusahaan utility.
Kim Dotcom yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah ditangkap di Selandia Baru beberapa waktu lalu atas tuduhan pencucian uang dan pelanggaran hak cipta. Sekedar tahu saja, mobil-mobil mewah milik Kim Dotcom mencapai lebih dari 20 buah. Dan yang paling menarik dari mobil-mobil mewah ini adalah plat nomornya cukup kontroversial seperti sebuah Rolls-Royce Phantom bertulis 'GOD', Mercedes-Benz bertulis 'HACKER' dan mobil lainnya yang juga ada label 'MAFIA'.
Kim Dotcom ditangkap pada bulan Januari lalu di Selandia baru, dan seluruh hartanya disita oleh pihak yang berwenang. Namun kabarnya karena kesalahan prosedural saat penangkapan, harta Kim Dotcom dimungkinkan akan dikembalikan lagi. Hal ini juga ditegaskan oleh pernyataan polisi setempat yang menyatakan bahwa polisi mengakui adanya kesalahan prosedural saat mengajukan dokumen untuk menyita harta yang dimiliki oleh Kim Dotcom. Sementara itu, sebuah aturan baru diharapkan dari Hakim Judith Potter untuk menentukan apakah harta Kim Dotcom itu harus dikembalikan padanya atau tidak. Meskipun demikian, satu hal yang pasti, saat ini Kim Dotcom tidak boleh mengakses internet oleh pihak berwenang.
Inilah kelebihan dari kejahatan dunia maya, dimana masih banyak celah hukum yang bisa dimanfaatkan oleh para hacker yang cerdas-cerdas ini untuk melegalkan hal yang semestinya illegal tetapi belum diilegalkan. Ada yang berminat menjadi sehebat Kim Dotcom??? Silakan!!! ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers