Stang sepeda yang menyala...

Konsep Glo-Bars merupakan sebuah konsep kemudi sepeda, saya biasa menyebutnya stang /red, yang bisa menyala dalam gelap. Konsep Glo-Bars ini bisa menyala dalam gelap karena terintegrasi dengan lampu LED. Dengan stang yang bercahaya ini, kita tidak hanya dapat menerangi jalanan yang kita lewati, tetapi juga menjadikan sepeda terlihat di malam hari.
Berdasarkan pengalaman, sepeda yang melaju di malam hari memang tidak terlihat keberadaannya, apalagi dalam kondisi jalan tanpa penerangan. Hal ini akan sangat berbahaya bagi pengendara sepeda tersebut, karena bisa saja menjadi korban ketidaksengajaan tertabrak.
Untuk tenaga lampu LED pada stang tersebut, sepeda ini menggunakan tenaga baterai yang terpasang pada ujung stang. Dan untuk mengisi ulang baterai tersebut anda bisa menggunakan kabel USB. Selain itu terdapat juga dua buah tombol pada stang yang berfungsi untuk menyalakan lampu sign. Glo-Bars karya Mitchell Silva ini, diharapkan mampu untuk mengurangi kecelakaan sepeda di Amerika khususnya dan di dunia pada umumnya.



No comments:

Post a Comment

Followers