Konsep mobil Toyota TES-ERA... [video]

Konsep mobil Toyota TES-ERA merupakan konsep mobil terbaru Toyota yang diperkenalkan pada ajang 2012 Tokyo Auto Salon. Yang berperan dalam pembuatan konsep mobil Toyota ini adalah Toyota Engineering Society. Mereka menciptakan sebuah konsep mobil Toyota yang memiliki fitur mesin dan inverter yang didasarkan dari RX Lexux dengan sistem hybrid. Konsep mobil Toyota TES-ERA ini menggunakan baterai lithium-ion 15.7kWh dan mampu menempuh jarak 80km/jam dan menghasilkan output motor 123kW.
Body mobil yang terbuat dari fiberglass menyembunyikan bentuk chasis dan double wishbone suspension yang terpasang pada bagian depan dan belakang. Untuk interiornya, Konsep mobil Toyota TES-ERA EV ini menggunakan tablet PC untuk menggantikan fungsi dari panel mobil. Selain itu sebagai pengganti spion, digunakanlah kamera pengawas yang terpasang pada kedua sisi mobil dan bagian belakang konsep mobil Toyota TES-ERA EV ini.

Konsep mobil Toyota TES-ERA EV ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yang disebut KERS system yang berfungsi untuk men-charge baterai saat terjadi pengereman. Selain itu konsep mobil Toyota TES-ERA EV dilengkapi pula dengan plug-in charging socket yang sudah distandarisasikan.
Toyota Engineering Society sendiri merupakan organisasi sukarelawan karyawan Toyota Motor Corp yang kebanyakan terdiri dari para enginering Toyota. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari para enginer Toyota, meningkatkan kerjasama tim, dan mempererat silaturahmi antar karyawan Toyota. Bahkan tidak jarang organisasi inilah yang mencetuskan ide-ide dan teknologi baru bagi perkembangan Toyota. Dan di seluruh dunia ini terdapat kurang lebih 30.000 anggota Toyota Engineering Society.




No comments:

Post a Comment

Followers