Teknologi pengenal wajah pada CCTV yang bisa mengenali wajah hanya dalam hitungan detik...

Teknologi pengenal wajah pada CCTV memang sudah lama ada. Namun kecepatan pengenalannya masih tergolong sangatlah lambat. Maka dari itu Hitachi Kokusai Electric mengembangkan sebuah teknologi pengenal wajah pada CCTV yang mampu mengenali wajah dalam hitungan detik saja.
Teknologi pengenalan wajah untuk CCTV yang tengah dikembangkan oleh Hitachi Kokusai Electric ini diklaim mampu melakukan pencarian 36 juta wajah di database hanya dalam waktu 1 detik saja. Cukup dengan memasukkan sebuah foto ke dalam database sistem pengenalan wajah untuk CCTV ini, maka dalam waktu yang sangat singkat kita akan dapat menemukan orang yang pernah terekam oleh CCTV yang bersangkutan.
Namun ternyata masih ada kekurangan pada sistem pengenalan wajah untuk CCTV ini. Yaitu wajah yang bisa teridentifikasi adalah wajah yang tertangkap kamera CCTV dalam sudut yang tidak lebih dari 30° dan ukurannya minimal harus 40×40 pixel. Namun terlepas dari itu, teknologi pengenalan wajah untuk CCTV ini merupakan sebuah terobosan baru dalam teknologi securities yang patut kita apresiasikan.

No comments:

Post a Comment

Followers