$250.000 untuk yang bisa menjebol iOS...

Berhasil menjebol sistem keamanan pada software-software populer seperti Sistem Operasi merupakan sebuah kebanggaan bagi beberapa kalangan orang. Dan ini adalah sebuah tantangan yang sangat digemari oleh para Hacker di seluruh dunia. Meskipun demikian, biasanya hacker yang berhasil menerobos keamanan sebuah Sistem hanya akan memberitahukan kelemahan sistem keamanan tersebut pada pihak yang bersangkutan untuk segera diperbaiki. Meskipun ada juga sebagian yang menjadikannya uang.
Yah, seperti yang kita tahu Hacker adalah sekumpulan orang yang senang akan tantangan dan tidak begitu tertarik dengan kekayaan. Kalau mereka tertarik dengan kekayaan pastilah yang paling sering mereka bobol adalah sistem keamanan Bank.
Baru-baru ini tersiar kabar bahwa pemerintah AS akan membayar $ 250.000 untuk orang yang berhasil membobol keamanan iOS. Dan ternyata tidak hanya iOS yang menjadi sasaran pembobolan ini. Beberapa software lain seperti Chrome, Windows, Android dan lain lain juga menjadi sasaran. Dan harga dari pembobolan tersebutpun bervariasi.
Majalah Forbes mengumpulkan data harga melalui beberapa sumber yang melakukan 'pembobolan' ini. Menurut salah satu sumber perantara, sistem keamanan pada iOS merupakan yang terkuat dibandingkan dengan Sistem Operasi yang lain. So, tidak heran jika pemerintah AS bersedia membayar hingga $250.000 untuk yang bisa menjebol iOS. Dan berikut adalah daftar harga tersebut : 

No comments:

Post a Comment

Followers