Hydrogenase, konsep kendaraan terbang masa depan bertenaga rumput laut

Hydrogenase, merupakan sebuah konsep kendaraan terbang masa depan yang menggunakan tenaga rumput laut. Konsep karya seorang arsitek asal Belgia yang bernama Vincent Callebaut ini memang sangat menarik perhatian. Konsep Hydrogenase ini benar-benar mengkritik gaya hidup kita yang tidak bertanggung jawab terhadap kelangsungan alam. Yang bahkan berjuang mati-matian agar harga BBM yang notabene paling bertanggung jawab atas polusi dunia di murahkan.
Terinspirasi dari keindahan alam, konsep Hydrogenase merupakan sebuah konsep pesawat super jet jumbo sebesar 400 m yang mampu terbang hingga ketinggian rata-rata 2000 m. Konsep Hydrogenase ini mampu mengangkut beban 200 ton dan terbang hingga kecepatan 175 km/h. Selain itu Konsep Hydrogenase ini merupakan sebuah lahan pertanian rumput laut yang melayang dimana rumput laut tersebut adalah sumber bio-hydrogen yang digunakan untuk mendorong pesawat ini terbang.

Konsep kendaraan terbang masa depan yang dirancang untuk tahun 2030 ini sengaja dirancang dengan sumber energi baru untuk mengantisipasi berkurangnya ketersediaan bahan bakar minyak yang saat ini semakin menurun kuantitasnya. Yah, seperti yang kita ketahui, BBM kan sumber daya alam yang tidak terbaharukan.





No comments:

Post a Comment

Followers