Piaggio USB, konsep sekuter matic hybrid dari Piaggio...

Piaggio USB, konsep sekuter matic hybrid dari Piaggio yang diperkenalkan pada EICMA 2009 lalu di Milan, Italia. Konsep sekutik hybrid ini merupakan sebuah konsep gabungan antara, sekuter, motor dan mobil. Kata USB pada konsep sekutik ini sendiri merupakan singkatan dari Urban Sport Bike.
Konsep sekutik hybrid ini menggunakan mesin dua tak direct injection dan rear wheel-mounted motor elektrik. Sehingga konsep sekutik hybrid ini dapat berjalan dengan baik dan tetap nol emisi dalam mode hybrid ataupun mode full menggunakan tenaga listrik. Pihak Piaggio mengklaim bahwa Piaggio USB ini meskipun berwujud sekutik, tetapi akan menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil.
Dalam mode Hybrid, elektrik motor mampu menghasilkan torsi maksimum 147 lb-ft.Sehingga Piaggio USB dapat melaju hingga kecepatan maksimum lebih dari 100 km/jam. Sedangkan pada mode elektrik yang menggunakan baterai lithium polymer 2.5 Kw/h, konsep sekutik hybrid ini hanya dapat melaju hingga kecepatan maksimum 60km/jam sejauh 50 km saja.






No comments:

Post a Comment

Followers