Teknologi yang mengubah air WC menjadi air siap minum...

Teknologi yang mengubah air WC menjadi air siap minum ini dikembangkan oleh Sarah Haigh dari Manchester University. Memang hal ini terdengar gila, dan terasa menjijikan jika kita membayangkannya. Namun bagi negara-negara yang kekurangan pasokan air bersih seperti di Afrika, teknologi ini akan sangat membantu sekali.
Teknologi ini bekerja dengan menggunakan nanomaterials dan bakteri yang menurut Sarah tidak hanya sekedar bisa menguraikan air kotor menjadi air siap minum. Namun bahkan juga bisa menguraikan kotoran manusia menjadi air siap minum. Memang sih, kualitasnya tidak seperti air mineral, tetapi paling tidak air tersebut aman untuk dikonsumsi. demikian dikutip dari Beritateknologi.
Dikabarkan proyek mengubah air WC menjadi air siap minum ini telah mendapat suntika dana dari Yayasan yang didirikan oleh pentolan Microsoft, Bill Gates, Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan ini telah mencairkan dana sekitar $100.000 untuk membantu pegembangan penelitian ini. Yup, semoga penelitian ini segera menghasilkan sesuatu yang nyata. ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers