Ilmuwan dari Swiss mengembangkan teknologi pengendali robot menggunakan sinyal otak...

Ilmuwan dari Swiss mengembangkan teknologi pengendali robot menggunakan sinyal otak
Sekelompok ilmuwan dari Federal Polytechnic School of Lausanne asal Swiss tengah mengembangkan sebuah teknologi yang memungkinkan manusia mengontrol robot hanya melalui pikiran. Dengan teknologi ini sepertinya kita sudah sangat mendekati era terminator, ha... ^_^
Proyek ini dipimpin oleh Jose Millan, seorang profesor dari Federal Polytechnic School of Lausanne. Dan dengan menggunakan sebuah topi elektroda dikepala kita, maka kita akan memancarkan gelombang otak yang kemudian akan mengontrol robot yang ditargetkan.
Untuk pertama kalinya sistem ini telah diuji coba untuk menggerakkan sebuah kursi roda yang dikemudikan oleh seseorang yang menderita kelumpuhan. Dan hasilnya bisa anda lihat pada video di bawah nanti.
Selain itu, Jose Millan juga mengklaim, teknologi ini tidak hanya bisa mengndalikan kursi roda saja, tetapi juga dapat digunakan untuk memperbaiki indera perasa dari pasien tersebut. Sayangnya teknologi ini masih mempunyai sebuah kelemahan yaitu sinyal otak akan teracak saat terlalu banyak orang disekitar pengguna.

No comments:

Post a Comment

Followers