Cadillac Super Cruise, mobil anda sekarang sudah bisa menyetir sendiri...

Cadillac Super Cruise
Pernah mendengar tentang mobil yang bisa autopilot atau menyetir sendiri??? Di film-film fiksi ilmiah tentu sudah tidak asing lagi tentang hal itu. Namun bagaimana dengan di dunia nyata??? Adakah teknologi sejenis??? Pertanyaan anda akan dijawab oleh perusahaan mobil Cadillac.
Baru-baru ini dikabarkan Cadillac tengah melakukan test drive sebuah mobil yang menggunakan teknologi autopilot ini. Teknologi ini mereka sebut dengan nama Super Cruise. Kemampuan teknologi ini adalah membuat mobil bisa berjalan secara otomatis mengikuti marka jalan. Itu loh yang garis-garis putih di tengah jalan. Selain berjalan otomatis, teknologi ini juga memungkinkan mobil untuk melakukan pengereman secara otomatis juga.
Teknologi ini sengaja didesain untuk skenario jalanan bebas hambatan atau jalan tol. So, anda bisa lepas tangan saat berada dalam jalan tol, ngopi-ngopi atau grepe-grepe bagi yang suka mesum (sebaiknya jangan yak, Dosa!!! ^_^) sambil tetap melaju kencang hingga keluar dari jalan tol. Dan anda jangan coba-coba menggunakannya di jalan raya umum.
Teknologi ini dapat berjalan karena dilengkapi dengan dukungan radar, sensor ultrasonik, kamera dan GPS. Sayangnya Super Cruise tidak bisa berjalan pada jalanan yang tidak ada marka jalannya. Selain itu faktor cuaca seperti hujan juga mempengaruhi kinerjanya. Lebih lengkapnya anda bisa melihat pada video di bawah ini!!!

No comments:

Post a Comment

Followers