Konsep motor A3W, konsep motor beroda tiga yang aneh...

Konsep motor A3W
Konsep motor A3W merupakan sebuah konsep motor masa depan yang didesain oleh seorang desainer Perancis yang bernama Julian Rondino. Konsep motor A3W ini tergolong sebagai motor beroda tiga yang tidak lazim. Jika biasanya ketiga roda tersusun seperti becak ataupun bajaj (Konsep motor Trike), konsep motor A3W ini malah menyusun ketiga rodanya secara sejajar.
Nama A3W ini sendiri merupakan sebuah singkatan dari Axial Motiv Three-Wheeler. Dengan menggunakan mesin motor KTM 999cc V-twin, Konsep motor A3W ini dibuat dengan fungsi ketiga roda sebagai berikut :
Roda depan digunakan sebagai pengarah atau pengetur kendali laju motor, roda tengah/ roda kedua berfungsi sebagai penggerak atau bisa dibilang sebagai motornya kemudian roda terakhir bergerak independen mengikuti arah gerakan motor.
Dengan menggunakan roda berukuran 14-inch konsep motor A3W ini juga dilengkapi dengan front mechanical hub steering unit, belt dan pulley drive diverting power di tengah roda dan tentu saja Adjustable Ergonomics.
Memang desainnya terlihat sangat aneh dan abnormal. Namun sang desainer mengklaim bahwa konsep motor A3W ini lebih aman dibandingkan dengan motor dua roda yang ada saat ini. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat langsung pada video di bawah ini :
Konsep motor A3W

Konsep motor A3W

No comments:

Post a Comment

Followers