Childhood, Aplikasi buatan anak ITB untuk mengatasi gizi buruk...

Childhood, Aplikasi buatan anak ITB untuk mengatasi gizi buruk
Menurut data dari UNICEF, terdapat sekitar 7,8 juta anak di Indonesia yang terkena gizi buruk. Berdasarkan data tersebut, 4 orang mahasiswa dari ITB (Dody Qori Utama, Kania Audrint, Anggunmeka Luhur Prasasti, dan Arganka Yahya) yang tergabung dalam Tim Gatotkaca menciptakan sebuah aplikasi khusus yang berkaitan dengan hal ini.
Aplikasi yang mereka namai Childhood ini akan membimbing ibu dalam mengasuh anaknya dari lahir hingga umur 5 tahun agar terhindar dari gizi buruk. Dengan menggunakan layanan cloud windows azure dan SMS gateway, kemampuan aplikasi ini untuk berjalan pada platform windows phone 7, android, symbian, java, dan perangkat mobile lainnya membuatnya mudah untuk digunakan siapa saja, kapan saja dan dimana saja.
Childhood memiliki 10 menu utama yaitu nutritional status, physical growth, vaccine, nutritional calculator, self diagnostic tool, schleric conjunctiva, disease alert, food alert, ferning saliva test, dan tips and trick.

Berbagai informasi tentang anak yang bisa anda dapatkan dari aplikasi ini antara lain status gizi dan pertumbuhan fisik, jadwal vaksinasi, makanan yang tidak aman untuk anak berdasarkan umur, dan tips serta trik untuk mendapatkan pertumbuhan anak yang optimal.


No comments:

Post a Comment

Followers