Konsep sepeda motor elektrik dari Znug...

Konsep sepeda motor elektrik dari Znug, sebuah perusahaan desain di Jepang ini memang sangat keren. Sekilas tampak seperti sebuah sepeda motor yang keluar dari film fiksi ilmiah yang sering kita lihat. Konsep sepeda motor yang disebut ZecOO ini memiliki bodi yang ramping, agresif dan yang pasti beda dengan sepeda motor konvensional saat ini.
Sepeda motor ini dirancang oleh mantan desainer Toyota Kota Nezu kemudian dirakit dan dibangun di sebuah bengkel modifikasi sepeda Suehiro di Tokyo. Prosesnya sendiri hanya memakan waktu 6 bulan dari konsep hingga menjadi sebuah prototipe. Rangka dari  Konsep sepeda motor ini terbuat dari kombinasi kayu solid dan alloy yang membuatnya terlihat seperti menembus batas-batas apa yang kita bayangkan tentang sepeda motor masa depan. Berbeda dengan sepeda motor biasa, bagian depan pada konsep sepeda motor ini menggunakan sebuah central hub system dan ditempatkan di atas sebuah cantilevered shock absorbers dan digerakkan oleh sabuk roda belakang.

Konsep sepeda motor ini sengaja dibuat dengan tujuan untuk untuk menciptakan sebuah sepeda motor yang tidak hanya handal secara teknis yang sejalan dengan mobilitas masa depan tetapi juga menampilkan sebuah sepeda motor yang enak dilihat.
Saat ini memang masih belum ada informasi resmi tentang spesifikasi dari sepeda motor yang secara resmi akan diuji pada musim semi tahun ini.  Namun pihak pengembang menjanjikan kinerja sepeda motor yang  sesuai dengan tampilannya. Yang artinya bisa kita anggap kinerjanya nanti akan cukup cepat dan agresif. Dan pihak pengembang memperkirakan harga dari sepeda motor ini saat dilepas dipasaran nanti sekitar $8000. Konsep sepeda motor yang sangat menjanjikan bukan???


No comments:

Post a Comment

Followers