Koran yang bisa dimakan

Terinspirasi dari film Chocolate Factory dimana seorang tokoh yang bernama Willy Wonka mampu mengubah apapun menjadi makanan, sebuah perusahaan media cetak yang bernama Metro menciptakan sebuah koran yang bisa dimakan. So, setelah anda selesai membacanya anda bisa langsung memakannya. Unik kan???
Koran yang bisa dimakan ini sedikit banyak merupakan obsesi saya,” kata Heston Blumental, seorang ahli kuliner setempat yang berhasil menciptakan koran yang bisa dimakan ini. Menurut beberapa orang yang sudah mencicipi koran ini, rasa koran ini cukup enak.
Koran yang bisa dimakan ini dibuat dari adonan tepung maizena, minyak sayur, permen arab, air dan asam sitrat yang dimasak hingga menjadi pasta liat dan dibentuk menjadi lembaran. Pasta itu kemudian ditaburkan ke lembaran tipis itu melalui kasa sutra yang diatur sedemikian rupa menjadi judul, foto dan artikel. Nah hal tersulit tentu saja adalah ketika melakukan editing artikelnya.

Proses pencetakannya membutuhkan beberapa jam. Beberapa detik dibutuhkan untuk mencetak koran lezat ini. Untuk mengeringkannya butuh waktu sedikit lama. Untuk polesan terakhir, koran itu diberi aroma vanila uang baunya lembut.
Charles Bouquet, dari Edible Paper Company, mengatakan proyek itu akan mendorong kebiasaan daur ulang dalam masyarakat. “Kami berharap ini memberikan tambahan aroma pada berita dan menyajikan menu isu-isu terkini yang lebih berwarna.

No comments:

Post a Comment

Followers