Obayashi Corporation berencana membangun Lift Luar Angkasa...

Luar angkasa memang penuh dengan misteri. Tak heran jika banyak orang yang bermimpi untuk menjelajahinya. Di kabarkan Obayashi Corporation siap mempermudah kita untuk melihat pemandangan luar angkasa tersebut dengan lift ruang angkasanya. Memang terdengar seperti sebuah lelucon fiksi ilmiah. Namun Obayashi Corporation optimis bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Begitu juga dengan lift luar angkasa ini.
Rencananya Obayashi Corporation akan mulai membangun lift luar angkasa ini pada tahun 2050 nanti. Memang masih lama. Diperkirakan lift ini nantinya akan memiliki panjang sekitar 32.186 km. Bisa anda bayangkan???
Kabarnya lift ini akan mampu menampung 30 orang dalam sekali angkut dengan menempuh kecepatan hingga
201 km/ jam yang artinya butuh waktu sekitar 8 hari untuk sampai di luar angkasa. Rencananya untuk menghubungkan bumi dan luar angkasa, lift ini akan menggunakan kabel yang terbuat dari bahan carbon nanotubes yang secara teori bisa mencapai panjang maksimum sekitar  96.000 km.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah dengan kecepatan yang seperti itu apakah tidak akan membahayakan penumpangnya mengingat bagaimana rasanya menaiki sebuah lift dengan kecepatan biasa saja sudah seperti itu. Bagaimana nanti ketika menggunakan lift luar angkasa ini???

No comments:

Post a Comment

Followers