PowerTrekk, charger bertenaga air...

Terobosan baru hadir dalam dunia Gadget. Kali ini sebuah charger bertenaga air yang bernama PowerTrekk hadir untuk memudahkan anda yang gemar bertualang agar tetap bisa men-charge gadget anda bahkan di daerah yang belum terjangkau listrik sekalipun.
Charger bertenaga air ini dibuat oleh perusahaan asal Swedia yang bernama myFC. Mereka mengklaim PowerTrekk mampu digunakan dengan berbagai jenis air termasuk air laut, air sungai dan sebagainya selama tidak tercampur dengan lumpur dan benda padat lainnya. Ternyata eh ternyata, PowerTrekk tidak hanya mampu digunakan untuk  men-charge ponsel saja. Namun juga mampu digunakan untuk men-charge kamera, GPS dan gadget-gadget lainnya.
Untuk memberi tenaga pada baterei anda cukup memasukkan satu sendok makan air ke dalam PowerPukk. Ketika air dimasukkan, maka akan terjadi reaksi kimia antara air dengan bahan khusus yang disebut sodium silicide. Reaksi ini akan menghasilkan gas hydrogen sebagai bahan bakar baterai gadget Anda.
Sodium silicide adalah bubuk kimia yang dikembangkan oleh SiGNa Chemistry, perusahaan energi berbasis lingkungan yang berlokasi di New York. Seperti dilansir Daily Mail, PowerTrekk merupakan produk pertama yang menggunakan tenaga sodium silicide. Lebih jelasnya anda bisa melihatnya pada video berikut :

No comments:

Post a Comment

Followers