Cara Hacker Internasional menolak SOPA PIPA

RUU SOPA dan PIPA merupakan topik yang paling hangat  di internet saat ini. Bukan hanya kalangan pebisnis saja yang merasa terusik dengan usulan Undang Undang "tempat duduk" dan "saluran air" ini. Seluruh dunia terhenyak dengan Undang Undang yang otoriter ini. Tak terkecuali para Hacker.
Baru baru sebuah kejadian fenomenal terjadi di Amerika sana. Warga Amerika dikejutkan dengan kiriman pesan massal kepada mereka yang mengajak untuk bersama-sama menolak RUU itu. Pesan tersebut dikirim oleh seorang atau sekelompok hacker yang menamakan diri mereka Anonymous.
Dalam suratnya, Anonymous menyatakan bahwa keadilan dan kebebasan adalah lebih bernilai dari segala-galanya, warga Amerika tidak ingin ada aturan yang terlalu mengikat dan diktator.
Menurut hacker yang beberapa waktu lalu meretas data milik Stratfor ini, keberadaan SOPA dan PIPA hanya akan menghancurkan dunia internet bukan sebaliknya. Saya sendiri sangat sependapat dengan Hacker keren ini. Menurut saya SOPA PIPA hanya akan menjadikan ilmu pengetahuan dan informasi hanya menjadi milik orang-orang yang punya duit, yang artinya era jahiliyah akan segera bangkit. ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers