Google Drive siap launching dalam beberapa minggu lagi...

Setelah merajai dalam dunia search engine, sepertinya Google tidak pernah puas untuk menguasai bidang-bidang lainnya. Dengan Google adsense nya google sudah menguasai periklanan online. Meluncurkan gmail untuk merebut ceruk pasarnya Yahoo, dan meluncurkan Google+ untuk menyaingi Facebook dan Twitter. Belum puas akan semua itu, baru-baru ini Google meluncurkan Google Drive. Apa itu Google Drive???
Google Drive adalah sebuah layanan penyimpanan online baru besutan Google. Sepertinya karena melihat kesuksesan Dropbox dan Box.net dalam bidang ini, sang raksasa internet tak mau tinggal diam dam menyaksikannya saja. Untuk bersaing dengan mereka, Google Drive dikabarkan menawarkan kapasitas hingga 100 GB.

Menurut kabar yang beredar, Google Drive akan segera launching dalam beberapa minggu kedepan. Rencananya media penyimpanan foto, video, dan dokumen digital lainnya ini akan digratiskan bagi semua pengguna internet. Kecuali jika anda menginginkan storage yang lebih besar dari yang disediakan secara gratis.
Dengan dukungan infrastruktur cloud yang kuat untuk penyimpanan dan penyokong semua layanannya Google Drive akan menjadi pesaing baru yang sangat berbahaya bagi penyedia layanan media penyimpanan online. Terlebih lagi dengan nama besar Google yang sudah merajai internet selama ini, Google Drive pasti akan sangat cepat menembus persaingan. Hmmm kayaknya Google masih belum kapok setelah beberapa waktu lalu disebut sebagai Rajanya Pembajakan.

No comments:

Post a Comment

Followers