Power Felt, mengubah panas manusia menjadi sumber energi listrik...

Tubuh manusia bisa dijadikan sumber energi bukan lagi sebuah isapan jempol. Para peneliti dari Wake Forest University menemukan sebuah teknologi yang dapat mengubah panas tubuh manusia menjadi energi listrik.
Teknologi yang mereka sebut dengan Power Felt ini terbuat dari bahan carbon nanotubes yang dilapisi dengan plastik fleksible dan dibentuk menyerupai sebuah kain yang bisa dikenakan langsung oleh manusia. Karena bentuknya yang menyerupai kain biasa, Power Felt tidak akan mengganggu dan bahkan terasa nyaman saat dikenakan seperti mengenakan kain biasa.
Power felt akan bekerja ketika mendapati suhu tubuh kita berbeda dengan suhu di sekitar kita. Dan teknologi unik ini akan bekerja lebih optimal jika diletakkan pada bagian tubuh kita yang cepat panas seperti bokong. So, Power felt sangat cocok jika diterapkan pada kursi.

Sampai saat ini Power Felt baru dikhususkan untuk menjalankan alat elektronik yang membutuhkan daya kecil seperti lampu senter dan belum bisa digunakan untuk mengisi ulang gadget. Hal ini disebabkan karena Power Felt baru bisa menghasilkan listrik dengan daya yang masih sangat minim. Meskipun hal ini bisa diakali dengan membuat Power felt dalam kuantitas yang lebih besar. Namun hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan kita bukan???

No comments:

Post a Comment

Followers