Lensa kontak 3D

Teknologi 3D sepertinya sedang booming tahun ini. Setelah beberapa film di Bioskop diputar 3D tahun lalu. TV rumah pun ikut-ikutan menciptakan TV 3D bahkan ada yang sudah bebas kedipan. Suksesnya hiburan 3D tersebut tak terlepas dari kaca mata 3D yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Dan kali ini kacamata 3D sepertinya akan segera tergusur dengan kehadiran lensa kontak 3D.
Terobosan baru ini hadir dari Innovega. Dikabarkan Innovega sedang mengembangkan sebuah lensa kontak untuk tampilan 3D. Lensa kontak tersebut bekerja dengan  sepasang kacamata ringan yang memiliki lensa tembus pandang. Memang ujung-ujungnya masih membutuhkan bantuan kacamata juga. Namun yang perlu anda catat adalah lensa kontak 3D ini dapat digunakan sambil bergerak. Ini jelas sebuah keunggulan dibanding kacamata 3D yang hanya bisa digunakan saat anda duduk saja.

Selain dapat digunakan langsung, lensa kontak 3D ini juga bisa dipasangkan dengan smartphone dan perangkat game portabel untuk menampilkan video close-up, atau beralih ke pandangan augmented reality. Saat anda memakai lensa kontak 3D ini anda akan merasakan pengalaman layaknya menonton TV 240 inci dari jarak 3 meter. Dijadwalkan lensa kontak 3D ini akan diterjunkan ke pasaran tahun 2014 nanti.

No comments:

Post a Comment

Followers