Ahli komputer Italia menciptakan search engine baru pesaing google

Search engine Google sepertinya akan mendapat penantang baru dalam industri search engine. Setelah beberapa waktu lalu beredar kabar tentang WAZZUB yang katanya akan menjadi pesaing berat bagi Google search, kali ini muncul situs baru yang bernama Volunia.
Volunia diciptakan oleh seorang profesor ahli komputer bernama Massimo Marchiori yang berasal dari Italia. Menurutnya Volunia memungkinkan penggunanya melakukan pencarian secara lebih cepat dan untuk berinteraksi dengan pengguna terdaftar yang dapat melihat halaman web yang sama.
Marchiori juga yakin bahwa algoritma baru ciptaannya yang disebut HyperSearch yang digunakannya pada Volunia akan menjadi fungsi standar pada search engine seperti Google dan Yahoo di masa depan nanti. Web search engine ini sendiri telah diluncurkan pada tanggal 6 februari kemarin dan akan diluncurkan dalam 12 bahasa pada beberapa waktu yang akan datang. Sayangnya untuk saat ini anda harus mendaftar sebagai member terlebih dahulu untuk menggunakannya. Untuk melihat atau mencobanya anda bisa langsung mengunjungi volunia.com.

No comments:

Post a Comment

Followers