Isi ulang baterai cuma 30 detik

Sangat menyebalkan saat akan pergi keluar rumah ternyata baterai ponsel sudah limit. Terpaksa kita harus menunggu hingga beberapa menit dulu untuk men-charge ponsel sebelum dibawa pergi. Terlebih lagi jika sering sering melakukan pengisian baterai sistem kilat seperti itu kelangsungan hidup ponsel anda akan terancam. Namun jika kita harus menunggu hingga baterai terisi penuh tentu akan memakan waktu yang sangat lama hingga satu jam.
Tentunya hal tersebut akan banyak membuang waktu anda. Hal itulah yang mengilhami seorang desainer teknologi, Francois Rybarczyk  untuk  membuat sebuah konsep isi ulang baterai dengan nama ‘Autonome’.
Untuk melakukan isi ulang baterai menggunakan autonome anda hanya perlu memasukkan baterai anda kedalam sebuah perangkat dengan konektor built-in. Modul pengisian tersebut tetap menggunakan kabel listrik, dan perangkat modul tersebut akan mensuplai baterai lainnya (memiliki sejenis baterai cadangan), sehingga baterai cadangan tersebut dapat digunakan untuk mensuplai baterai utama.
Dan dalam waktu yang hanya 30 detik baterai anda sudah dipastikan full dengan sempurna. Namun kabar buruknya adalah Autonome saat ini masih sekedar konsep. Demikian dikutip dari beritateknologi.

No comments:

Post a Comment

Followers