Google Bouncer, layanan scan aplikasi android...

Saat ini sudah banyak dijumpai aplikasi android yang terinfeksi virus yang beredar di Android Market. Android merupakan platform Open Source atau terbuka, sehingga sangat mudah untuk dijadikan target malware. Untuk itulah diluncurkan Google Bouncer oleh Google. Bouncer akan melakukan scan terhadap aplikasi-aplikasi yang terdapat di Android Market untuk menjamin aplikasi android yang ada di sana bebas virus.
Meskipun Google Bouncer baru dipublikasikan akhir-akhir ini, ternyata aplikasi android tersebut sebenarnya sudah hampir satu tahun beroperasi. Di kutip dari beritateknologi.com antara semester pertama dan kedua tahun 2011, terdapat kenaikan jumlah download aplikasi yang mencurigakan dari Android Market hingga 40%. Sehingga Google Bouncer sangat diperlukan keberadaannya.
Meskipun demikian, karena Android merupakan Open Source, kehadiran Google Bouncer ini masih belum cukup untuk menyajikan aplikasi android yang bebas virus. karena pada kenyataannya, anda dapat menginstall aplikasi android tanpa harus melalui Android Market, sehingga membuat hal ini lebih sulit untuk diawasi dan diperiksa.

No comments:

Post a Comment

Followers